get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

Isi Libur Lebaran di Purwokerto, Ini  Rekomendasi 17 Tempat Wisata di Banyumas yang Menawan

Jum'at, 21 April 2023 | 08:18 WIB
header img
Curug Telu menjadi salah satu destinasi wisata populer di Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa/IG).

9. Curug Nangga

Curug Nangga menjadi salah satu destinasi wisata alam terbaru yang sangat menarik di Banyumas, dengan keindahan alamnya yang memukau. Ada banyak tempat piknik menarik di Banyumas yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.


Curug Nangga yang terlihat begitu menarik. (Foto: Instagram)
 
Curug Nangga berlokasi di Petahunan, Pekuncen, Banyumas, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. Anda bisa menuju ke sana dengan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 27 km dari pusat kota Purwokerto. Berada di ketinggian sekitar 1200 mdpl, Curug Nangga menawarkan panorama alam yang menenangkan dan indah.

Selain menikmati keindahan alamnya, perjalanan liburan Anda di Curug Nangga Banyumas akan semakin seru dengan adanya fasilitas seperti area parkir kendaraan wisata, toilet dan kamar mandi, spot foto menarik, gazebo dan warung wisata

10. Curug Gomblang 

Curug Gomblang merupakan salah satu objek wisata air terjun di Purwokerto yang menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan. Anda bisa menikmati pesona keindahannya yang memukau.


Curug Gomblang salah satu destinasi wisata menarik. (Foto: Instagram)
 
Nikmati perjalanan liburan yang menyenangkan dengan menikmati panorama indah dan spot foto menarik di Curug Gomblang Banyumas. Obyek wisata air terjun ini terletak di Jl. Pangeran Limboro, Sokawera, Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Anda bisa mengunjungi Curug Gomblang kapan saja karena destinasi wisata Purwokerto ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, Curug Gomblang juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap yakni area parkir kendaraan, camping area, outbound dan playground, toilet dan kamar mandi, spot foto menarik dan warung wisata

11. Pancuran Pitu

Pancuran Pitu merupakan salah satu objek wisata populer di Banyumas yang menawarkan spot menarik dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Anda bisa merasakan kesegaran dengan berendam di air hangat di tempat ini, yang dapat membuat badan dan pikiran menjadi rileks dan segar kembali. 


Pancuran Pitu Baturraden. (Foto: Istimewa)
 
Nikmati ketenangan jiwa sambil menikmati pesona alam dan spot menarik di obyek wisata Pancuran Pitu Baturraden. Untuk mengunjungi destinasi wisata alam di Banyumas ini, lokasinya berada di Lokawisata Baturaden, Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas. Pancuran Pitu buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Anda bisa mengunjungi tempat wisata terindah di Banyumas ini kapan saja dan menikmati keindahannya.

Banyak spot menarik yang dapat dinikmati di Pancuran Pitu, di mana terdapat berbagai fasilitas pendukung yang disediakan, yakni area parkir kendaraan, pijat belerang, spot berendam, warung wisata, pusat oleh-oleh, kamar mandi dan akses jalan setapak

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut